Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

4690. AMALAN MENGATASI ANAK NAKAL

PERTANYAAN :

Assalamualaikum wr.wb adakah doa-doa untuk mengatasi kenakalan anak ?.. (misal kalau dibilangin tidak bisa, kalau dimarahin nanti ada yang tak terima). [M Wahardiyanti].

JAWABAN :

Wa'alaikumsalam warohmatullohi wabarokaatuh. Dikutip dari kitab Sullamul Futuhat. Amalannya cukup mudah, simpel, dan dapat dilakukan oleh orang awam seperti kita. 

Caranya yaitu dengan membaca ayat berikut ini sebanyak 7 kali, 41 kali, 111 kali, 313 kali, 1111 kali, atau 4444 kali pada makanan dan minuman yang khusus disediakan untuk dikonsumsi anak. Insya Allah anak yang tadinya nakal akan sedikit demi sedikit berkurang kenakalannya dan sadar serta menjadi anak yang baik dan penurut. Berikut ayat yang harus dibaca:

يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ اَمَنُوْا اصْبِرُوْا وَصَابِرُوْا وَرَابِطُوْا وَاتَّقُوْا اللهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

Yaa ayyuhal ladzina aamanush biruu wa shoobiruu wa roobithuu, wat taqullooha la'allakum tuflikhuun. [QS Ali Imron ayat 200 ].

Silakan diamalkan bagi yang memang sedang membutuhkan. Insya Allah berkah dan bermanfaat. Sebab amalan ini merupakan amalan milik para ulama, yang tentu saja sudah terbukti kedekatan dan keberkahan mereka. Semoga bermanfaat. [Rizalullah].

LINK ASAL :