Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

1723. INILAH KAWASAN YANG TIDAK BISA DIMASUKI OLEH DAJJAL

PERTANYAAN :
Asslmualikum, saya mau tanya kepada saudara muslim dan muslimah, sebenarnya dajal yang sesungguhnya itu ada dimana ? dan saya mau tanya apakah benar ada mahluk lain selain di muka bumi ini, misalnya alien?. Hatur nuhun. [Fahrul Moenier].
JAWABAN :
Wa'alaikumsalam
عَنْ أَنَسُ بْنُ مَالِكٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَيْسَ مِنْ بَلَدٍ إِلَّا سَيَطَؤُهُ الدَّجَّالُ إِلَّا مَكَّةَ وَالْمَدِينَةَ لَيْسَ لَهُ مِنْ نِقَابِهَا نَقْبٌ إِلَّا عَلَيْهِ الْمَلَائِكَةُ صَافِّينَ يَحْرُسُونَهَا ثُمَّ تَرْجُفُ الْمَدِينَةُ بِأَهْلِهَا ثَلَاثَ رَجَفَاتٍ فَيُخْرِجُ اللَّهُ كُلَّ كَافِرٍ وَمُنَافِقٍ
Dari Anas bin Malik RA dari Nabi SAW, beliau telah bersabda : Tidak ada satu negeripun, kecuali akan dimasuki Dajjal kecuali Makkah dan Madinah yang setiap pintu gerbangnya ada malaikat-malaikat yang berbaris menjaganya. Kemudian Madinah menggoncang penghuninya tiga kali, sehingga, Allah mengeluarkan seluruh orang kafir dan munafik". (HR. Bukhari dan Muslim).
وأما المسيح الدجّال فإنه ممسوح إحدى العينين ، أو لأنه يطوف الأرض ويمسحها ، إلا مكة والمدينة
Sedang al-Masiih pada DAJJAAL karena ia terhpus salah satu dari kedua matanya, atau karena ia mampu menjelajahi semua daerah kecuali makkah dan madinah. [ Al-Bahr al-Madiid I/424 ].
فقد أخرج أحمد في المسند أن الدجال يطوف الأرض إلا أربعة مساجد؛ مسجد المدينة . ومسجد مكة . والأقصى . والطور .
Imam Ahmad dalam musnadnya menyatakan “Sesungguhnya Dajjal mampu merambah semua area bumi kecuali empat masjid : Masjid Madinah, Masjid Makkah, masjid Aqsha dan Thuur”. [ Tafsiir al-Aluusy X/362 ]. (Masaji Antoro).
Link Asal :

www.fb.com/groups/piss.ktb/394645620558252/