Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

0760. TAFSIR BERMIMPI DIGIGIT ANJING

PERTANYAAN :

Assalamu'alikum wr.wb. Punten pak kyai, pak Ustadz, bu ustadzah & member piss-ktb, saya mau tanya... Semalam di waktu saya tidur, saya bermimpi ada 2 ekor Anjing menghampiri saya, terus kedua Anjing tersebut menggigit kedua telapak tangan saya, tangan sebelah kanan tidak apa-apa tetapi tangan sebelah kiriku sedikit terluka. Apa ada yang tahu arti dari mimpi'ku itu ? Terima kasih. [Angel Ayoe Permatasari].

JAWABAN :

Wa'alaikumsalam. Faman Ra-a kalban 'Adldohu auw Khodasyahu Naalahu min 'aduwwihi hammun biqadril alam : barangsiapa melihat anjing lalu anjing tersebutt menggigitnya atau merobek-robeknya, maka (orang yang bermimpi tersebut) akan mendapatkan kesusahan dari musuhnya seukur dengan sakit yang dirasakan dalam mimpi (Ta'birurru'ya juz 1 hlm 47-48).

الكلب التفسير : الكلب هو في المنام رجل سفيه، فإذا نبح فهو سفيه شنيع الطبع. ومن رأى كلباً عضه نال ضرراً من عدوه. ومن رأى كلباً مزق ثيابه فإن سفيهاً يغتابه

[ TAFSIR MIMPI ] Anjing dalam mimpi adalah lelaki bodoh, kalau menyalak maka ia lelaki pandir yang buruk perangainya. Barangsiapa bermimpi digigit anjing maka (diperkirakan) ia akan mendapatkan kesulitan / bahaya dari musuhnya, barangsiapa bermimpi pakaiannya digigit anjing maka ada orang bodoh menggunjingnya..
Perbanyak ISTI'ADZAH (meminta perlindungan kepada Allah), semoga tidak menjadi kenyataan.... Aamiin. [Masaji Antoro, Kang As'ad].