Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

4892. TAFSIR MIMPI MELIHAT BUAYA

PERTANYAAN :

Assalamu ‘alaikum. Apakah ta’wil mimpi tentang buaya, terimakasih. [Mas Guring].

JAWABAN :

Wa’alaikum salam. Kitab Tafsir Ahlam An-nabulisi, halaman 49 menjelaskan :
التمساح
تدل  رؤيته في المنام على شرطي، فلا يأمنه عدو ولا صديق، وهو لص خائن. ويدل  أيضاً على التاجر الظالم الخائن. فمن رأى أن التمساح جره إلى الماء وقتله  فيه فإنه يقع في يد شرطي يأخذ ماله ويقتله. وتدل رؤية التمساح في المنام  على الفسق والتحريم وكسب الحرام والخوف والنكد من وقوف الريح أو من قطاع  الطريق. وربما دلّت رؤيته على مسخ العمر بسبب الغرق. ومن رأى أن التمساح  جره إلى الماء فإن سلطاناً أو رجلاً يأخذ من بيته شيئاً وهو كاره. وإن رأى  أنه جر التمساح إلى البر فإنه يظفر بعدو أو عزيمة ويأخذ ماله منه. ومن رأى  أنه أصاب من لحم التمساح أو من جلده أو من شحمه أو شيء منه فإنه يصيب من  مال عدوه بقدر ذلك.

Buaya
Buaya dalam mimpi menujukkan kepada polisi, maka musuh tidak merasa aman tidak pula teman. Buaya adalah pencuri yang khianat. Buaya juga menunjukkan pedagang dholim yang khianat. Barang  siapa mimpi buaya menariknya kedalam air dan membunuhnya disana maka  dia akan di tangkap polisi, diambil hartanya dan dibunuh olehnya. Melihat buaya dalam mimpi juga menunjukkan kefasikan, keharaman, pekerjaan haram dan ketakutan dari angin atau dari pembegal.
Terkadang mimpi buaya menunjukkan terhapusnya umur sebab tenggelam. Barang siapa mimpi di tarik oleh buaya ke air maka raja atau seseorang mengambil sesuatu dari rumahnya dan dia tidak suka. Jika mimpi buaya menariknya ke daratan maka dia akan menang dari musuh dan mengambil harta darinya. barang  siapa mendapatkan daging buaya atau kulitnya atau gajihnya atau sesuatu darinya maka dia akan mendapatkan harta dari musuh seukuran hal itu. Wallohu a'lam.  [Mujaawib : Ustadz Nur Hamzah]

LINK ASAL :
www.fb.com/notes/1247466101942862

www.fb.com/groups/piss.ktb/1190794217610051/