Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

2097. KAJIAN KITAB BADA'I IZ ZUHUR 13 : PAKAIAN DAN RUMAH NABI ADAM 'ALAIHISSALAAM

Oleh Mbah Godek

PENGAJIAN BULAN ROMADLON BAGIAN 13
KITAB BADA'I IZ ZUHUR

وروى أن أدم لما خرج من الجنة تستر بورق الجنة فلما صار في الارض يبس الورق وتناثر على الارض فجميع ما في الهند من الروائح الطيبة سببها ذلك. قيل أن الله أنزل على أدم ثمانية أزواج من الانعام من الضأن اثنين ومن المعز أثنين وأمره أن يشرب من ألبانها ويكتسي من أصوافها وكان آدم وحواء يبكيان على ما فات من نعيم الجنة فخرج من دموعهما الحمص والفول ويروى أن آدم عليه السلام شكا الى الله تعالى فقال يا رب لا أعلم أوقات العبادة فأنزل الله اليه ديكا من الجنة على قدر الثور العظيم وهو أبيض اللون فكان اذا سمع الديك تسبيح الملائكة في السماء يسبح في الارض فيعلم آدم من ذلك أوقات العبادة

Diceritakan, ses­ungguhnya adam ketika keluar dari surga,dia menutupi tubuhnya dengan daun surga disaat sampai dibumi daun tersebut menjadi kering dan sumerbak bau wanginya dibumi maka semua wewangian dihindia sebabnya adalah daun tadi. Diceritakan Alloh menurunkan pada adam 8 pasangan dari hewan rojo koyo dari kambing 2 pasangan dari domba 2 pasangan dan Alloh memerintahkan pada adam agar minum dari susunya dan menggunakan pakaian dari bulu-bulunya. adam dan hawa menangis karena nikmat surga telah putus pada mereka maka tumbuhlah kacang hijau dan kacang tanah dari tetesan air mata mereka.

Diceritakan bahwa adam alaihis salam mengadu pada Alloh lalu berkata ya ALLOH saya tidak tau waktu-waktu untuk beribadah maka Alloh menurunkan padanya ayam putih dari surga seukuran unta yg besar disaat ayam tadi mendengar tasbihnya para malaikat dilangit maka ayam tadi bertasbih/­kluruk/berkokok dibumi maka dengan demikian adam tau bahwa itu adalah waktu untuk beribadah.

ثم ان آدم غرس الأشجار وحفر الأبار وعمر الدار ثم أنزل الله على آدم إحدى وعشرين صحيفة. فيها تحريم الميتة والدم ولحم الخنزير وغير ذلك وأنزل عليه حروف الهجاء وهي تسعة وعشرون حرفا فتعلمها آدم لاجل أن يقراء الصحف ولا يقدر أحد أن يزيد فيها حرفا واحدا فان حكم الاله محكمة متقنة

Kemudian adam menebang pohon-pohon dan menggali sumur-sumur dan membangun rumah,lalu Alloh menurunkan 21 lampiran yg didalamnya tertera hukum haramnya bangkai,dan darah dan daging babi dan sebagainya, dan Alloh pun juga menurunkan huruf-huruf hijaiyyah pada adam yang jumlahnya ada 29, maka adam belajar dari huruf-huruf itu agar dupaya bisa membaca suhuf/­lampiran-lampira­n itu dan satu pun orang tidak akan mampu menambahkannya walaupun 1 huruf, maka sesungguhnya hukum Tuhan itu sangat tegak dan kokoh.

Link asal : https://­www.facebook.com­/groups/­piss.ktb/­permalink/­496015520421261/