Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

6162. Tafsir mimpi bertemu dengan Harimau

PERTANYAAN :

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada ustadz yang mimpi Ada harimau, macan yang masuk pondok, ta'birnya apa kang ? suwon. [Ibda' Binafsik].
Assalamualaikum. semalam aku bermimpi rumah ku dimasuki harimau 2 ekor, yang satu kecil yang lain besar. Yang besar berhasil saya usir pakai sapu lidi, tapi waktu saya mau usir yang kecil kok malah melompat ke dalam. Waktu mau ku kejar kok ada harimau besar( mungkin lain) mau masuk lagi. Kira-kira tafsir mimpinya apa ya ? Apakah ada hubungannya dengan istri yang lagi hamil muda?? Matursuwun. [AmAnda Husein].

JAWABAN :

Wa'alaikumussalam wrwb. ( Bermimpi melihat ) Harimau. Harimau dalam mipi adalah penguasa yang lalim atau musuh secara terang-terangan yang mempunyai senjata kuat, jadi barang siapa membunuh harimau -dalam mimpi- maka dia bisa menundukkan musuh. 
Barang siapa mimpi memakan daging harimau maka akan mendapatkan harta dan kehormatan.
Barang siapa mimpi menaiki harimau maka aka mendapatkan kekuasaan yang besar.
Bermimpi menikahi harimau betina maka akan menguasai perempuan fasiq.
Barang siapa mimpi melihat harimau di rumahnya maka ada lelaki fasik yang memasuki rumahnya tanpa izin,
Bermimpi digigit harimau maka akan mendapatkan bahaya.
Harimau menunjukkan lelaki atau perempuan dan dia orang yang mempunyai tipuan dan licik. Harimau juga menunjukkan pada penyakit. Susu harimau adalah musuh yang nyata bagi peminumnya dan harimau adalah musuh yang berat permusuhannya. Dikatakan barang siapa mimpi melihat harimau maka dia akan meminta ampun kepada Allah ta'ala dari dosa-dosanya. Dan harimau juga menunjukkan pada kaum yang manusia takut kepadanya dan menunjukkan pada ketakutan yang sangat. Wallohu a'lam. [Nur Hamzah].

Ibaroh :
ﺍﻟﻨﻤﺮ : ﻫﻮ ﻓﻲ ﺍﻟﻤﻨﺎﻡ ﺳﻠﻄﺎﻥ ﺟﺎﺋﺮ ﺃﻭ ﻋﺪﻭ ﻣﺠﺎﻫﺮ ﺷﺪﻳﺪ ﺍﻟﺸﻮﻛﺔ، ﻓﻤﻦ ﻗﺘﻠﻪ ﻗﻬﺮ عدوا ، ﻭﻣﻦ ﺃﻛﻞ ﻟﺤﻤﻪ ﻧﺎﻝ مالاً وشرفا ، ﻭﻣﻦ ﺭﻛﺒﻪ ﻧﺎﻝ سلطاناً عظيما ، ﻭﻣﻦ ﺗﺰﻭﺝ ﻧﻤﺮﺓ ﺗﺴﻠﻂ ﻋﻠﻰ امرأة فاسقة . ﻭﻣﻦ ﺭﺃﻯ: نمراً ﻓﻲ ﺩﺍﺭﻩ ﻫﺠﻢ ﻋﻠﻰ ﺩﺍﺭﻩ ﺭﺟﻞ ﻓﺎﺳﻖ ، ﻭﻣﻦ ﻋﻀﻪ ﻧﻤﺮ ﺃﺻﺎﺑﻪ ﺿﺮﺭ، ﻭﺍﻟﻨﻤﺮ ﻳﺪﻝ ﻋﻠﻰ ﺭﺟﻞ ﺃﻭ ﺍﻣﺮﺃﺓ، ﻭﻫﻮ ﺫﻭ ﻣﻜﺮ ﻭﺧﺪﻳﻌﺔ، ﻭﻳﺪﻝ ﻋﻠﻰ ﻣﺮﺽ ، ﻭﻟﺒﻦ ﺍﻟﻨﻤﺮ ﻋﺪﺍﻭﺓ ﺗﻈﻬﺮ ﻟﺸﺎﺭﺑﻪ، ﻭﺍﻟﻨﻤﺮ ﻋﺪﻭ ﺷﺪﻳﺪ ﺍﻟﻌﺪﺍﻭﺓ ، ﻭﻗﻴﻞ ﻣﻦ ﺭﺃﻯ ﺍﻟﻨﻤﺮ ﻓﻲ ﻣﻨﺎﻣﻪ ﻓﺈﻧﻪ ﻳﺴﺘﻐﻔﺮ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﻣﻦ ﺫﻧﻮﺑﻪ ، ﻭﻳﺪﻝ ﺍﻟﻨﻤﺮ ﻋﻠﻰ ﺃﻗﻮﺍﻡ ﻳﺨﺎﻓﻬﻢ ﺍﻟﻨﺎﺱ، ﻭﻋﻠﻰ ﻓﺰﻉ شديد .

LINK ASAL :