Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

3201. SETIAP HEMBUSAN NAFAS AKAN DIHISAB

PERTANYAAN :

Assalamualaikum, maaf pak mau tanya : Benarkah amal perbuatan kita dihisab per-nafas (tarikan dan hembusan nafas)? atau bagaimana pak? matur suwun. [Aep].

JAWABAN :

Wa'alaikum salam Wr Wb. Dalam Kitab Durrotunnasihiin disebutkan : (Tanbiihul ghofiliin) Dikatakan : bahwa siang dan malam ada 24 jam. Manusia bernafas di setiap jamnya 180 (seratus delapan puluh kali) bernafas, maka pada sehari semalam manusia bernafas sebanyak 4320 (Empat ribu tiga ratus duapuluh) kali bernafas. Di setiap nafas yang kita keluarkan di hari kiamat kelak akan ditanya dengan dua pertanyaan, yaitu pertanyaan ketika mengeluarkan dan menghirup nafas, apa yang kita kerjakan.. (dalam tiap tarikan dan hembusan nafas sedang digunakan untuk ibadah atau ma'syiyat ?). Wallohu a'lam. [Ical Rizaldysantrialit].

- Kitab Durrotunnasihiin Hal. 260 (Cet Karya Insan Indonesia-semarang) :

تنبيه الغافلين: قيل،ساعات الليل والنهار اربع وعشرون، فالانسان متنفسفي كل ساعة مائة وثمانين نفسا،ففي الليل والنهار يتنفس اربعة آلاف وثلثمائة وعشرين نفسا،وفي كل نفس يسأل بسؤالين، وقت الخروج ووقت الدخوليعني، أي عمل عملت في خروج النفس ودخولهه   والله اعلم بالصواب

LINK DISKUSI :

www.fb.com/groups/piss.ktb/781963815159762/