Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

Ebook Islami Gratis : Kumpulan Bahtsul Masail, Kitab-Kitab Klasik Terjemah dan Risalah-Risalah Diniyyah


Beberapa ebook ini merupakan file yang kami dapati beberapa situs Islami. Dalam menyajikan ebook-ebook ini, kami juga menyertakan ebook yang berbahasa arab agar bisa sama-sama di download. Adapun untuk membuka file-file ebook yang ada bisa menggunakan software berikut :
  • Membuka format .pdf dengan Adobe Reader [Download].
  • Membuka format .djvu dengan WinDJView [Download].
  • Membuka format .rar dengan WinRar [Download].
  • Membuka format .bok dengan EShamelaa [Download].
  • Membuka format .chm dengan (langsung di buka aja)
  • Membuka format .exe dengan (langsung di buka saja)
ASHHABUR RO'YI PRESS

1. KUMPULAN BAHTSUL MASAAIL 
2. ASH-SHALAH ‘ALAA MADZHIBIL ARBA’AH, karya Syaikh Abdul Qadir Ar Rahbawi. Sebuah kitab yang mampu mengurai beberapa perbedaan shalat 4 madzhab (Hanafi, Maliki, Syafi'i dan Hanbali).
3. SAFINATUN NAJAA fiy Ushul al-Diin wa al-Fiqh ‘alaa Madzhab Imam asy-Syafi’i, karya ulama madzhab Syafi’iyyah yakni Syaikh al-‘Alim al-Fadlil Salim bin Samir al-Hadlrami. Merupakan kitab fiqh dasar yang masyhur yang diperuntukkan bagi pemula dan kitab ini tersebar hingga ke lini paling bawah.
4. TAHLILAN MENURUT MADZHAB IMAM SYAFI'I, disusun oleh "Ashhabur Ro'Yi Press", yang mana didalamnya mengurai tentang amaliyah-amaliyah yang ada dialam tahlilan seperti shadaqah atas nama mayyit, membaca al-Qur'an untuk mayyit hingga permasalah diantara pendapat-pendapat ulama, termasuk dari ulama kalangan Wahhabiyah.
5. KIMIA KEBAHAGIAN (KIMIYA-U AL SA'ADAH), dikarang oleh Imam Ghazali. Ebook ini mengajak kita untuk lebih mengenal hakikat diri kita, Allah Ta'alaa, alam dunia, akhirat hingga bagaimana memenejemen cinta kepada Allah.
6. KUMPULAN ARTIKEL DINIYYAH NU ONLINE. Ebook ini berisi tentang artikel-artikel yang ada di Situs Resmi PBNU : http://www.nu.or.id terkait masalah ubudiyyah, syariah, khutbah, tokoh hingga humor.
7. SERI RISALAH-RISALAH DINIYYAH : merupakan ebook-ebook dalam format CHM yang berisi tentang risalah-risalah keagamaan. Dikompilan oleh "AR Press".
  • Download : Risalah Amaliyah Nahdliyah - Tiga Lembaga NU Malang
  • Download : 77 Cabang Iman dan Perinciannya - Syaikh Nawawi
  • Download : Ahlus Sunnah wal Jama'ah dan Ijtihad 
  • Download : Ayat Mutasyabihat dan Kritik Terhadap  Peringkatnya
  • Download : Dialektika Gaya Bahasa Al-Qur'an
  • Download : Eksistensi Ruh Dalam Tinjauan Ulama Islam
  • Download : Hadits Kontradiktif dan Solusinya
  • Download : Riwayat Perjuangan Jam'iyyah Nahdlatul Ulama'
  • Download : Tanya Jawab Bersama KH. Bisri Musthofa
  • Download : Mutiara Hikmah Buya Yahya
8. FIQHUL AKBAR, karya Imam Abu Hanifah (150 H)
9. FIQHUL AKBAR, karya Imam al-Syafi'i (204 H). Selain Imam Abu Hanifah, Imam Asy-Syafi'i pun memiliki kitab yang berjudul sama yakni Fiqhul Akbar.
10. HAULAL IHTIFAL BIDZIKRI MAULIDIN NABAWI ASY-SYARIF, karya Al-'Allamah As-Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani. Kitab ulama Malikiyyah yang memaparkan dengan gamblang tentang dalil-dalil kebolehan merayakan Maulid Nabi al-Syarif.
11. NASEHAT INDAH ADZ-DZAHABI KEPADA IBNU TAIMIYYAH. Risalah seorang murid yang berusaha menasehati gurunya dengan tetap menjaga rasat hormat kepada sang guru.
12. AD-DURARUS SANIYYAH FIY BAYAANIL MAQALAATI AS-SUNNIYYAH.Ebook ini merupakan kumpulan artikel-artikel yang di tulis oleh H. Kholilurrahman Abu Fateh, Lc. MA, yang di kompilasi ulang dari ebook "Masaail Diniyyah" dengan beberapa penambahan artikel-artikel lainnya.
13. DAF'U SYUBAH AT-TASYBIH BI-AKAFF AT-TANZIH. Kitab bidang aqidah karya pembesar Hanabilah (Ulama Madzhab Hanbali) yang bernama al-Imam al-Hafidz Abul Faraj Abdirrahman bin al-Jauzi al-Hanbali.

        EBOOK DARI REKAN "AR PRESS"
          1. RISALAH FIQH WANITA : disusun oleh Tim Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah [KTB] yakni sebuah group fb yang di terdiri dari beberapa santri dan para simpatisan.
          2. MENYINGKAP TIPU DAYA DAN FITNAH KEJI FATWA SALAFY WAHHABI, diterbitkan oleh Majelis Ta'lim dan Rubath Darul Mukhtar (http://www.daarulmukhtar.org). Berisi tentang penjelasan tentang bid'ah, bukti-bukti kekejian fitnah yang di lontarkan oleh kalangan "salafy" hingga pelurusahan hal-hal yag telah di salah pahami.
          3. ’UQUD AL-LUJAIN FIY BAYAANI HUQUQ AL-ZAUJAIN, karya Syaikh Muhammad Nawawi bin 'Umar al-Jawi al-Bantani al-Syafi'i. Dalam kitab ini beliau rohimahulloh mengulas hak dan kewajiban suami istri dalam membina rumah tangga. Berikut pokok bahasan kitab 'Uqud al-Lujain: hak-hak seorang istri (kewajiban suami, hak-hak suami (kewajiban istri), keutamaan sholat di rumah bagi wanita, larangan melihat lawan jenis yang bukan mahrom dan kepribadian sebagian perempuan
          4. KASYFUL ASTAAR, karangan Al Fadlil Al 'Allamah Muhammad Nur Al Bughis. Kitab menguraikan berbagai pemasalahan terkait dengan kegiatan tahlilan dengan berdasarkan hadits-hadits Nabi dan komentar ulama.
          5. ALLAH ADA TANPA TEMPAT, dikarang oleh H. Kholilurrohman Abu Fateh, Lc, MA. Ebook ini sanga tuntuk dibaca  bagus guna membendung aqidah tasybih (penyerupaan Allah dengan makhluk) yang akhir-akhir ini mulai gencar dipropagandakan beberapa kalangan. Dalam ebook ini juga disertakan komentar para imam madzhab baik dari salaf maupun khalaf, baik dari fuhaqa hingga ahli hadits serta beberapa bantahan.
          6. KOMPILASI ARTIKEL "ISLAM DENGAN SUNNAH DAN BID'AH HASANAH",merupakan sebuah ebook yang diterbitkan oleh sebuah group fb bernama "Islam dengan Sunnah dan Bid'ah Hasanah" yang didalamnya berisi tentang  artikel-artikel yang di kompilasi dan di tulis oleh beberapa adminnya.
          7. DALIL-DALIL AMALIYAH WARGA NAHDLIYIN, disusun oleh al-Ustadz Imam an-Nawawi. Ebook mengupas tuntas seluruh amalan yang selama ini masyhur dilingkungan warga Nahdliyin baik terkait tahlilan, maulidan dan lain sebagainya.
          8. RIWAYAT IMAM 'ALI KARRAMALLAH WAJHAH. Ebook berisi biografi dan riwayat Sayyidina 'Ali bin Abi Thalib yang di kompilasi dari situs Al Bayyinatoleh al-Ustadz Luqman Firmansyah.
          9. TANYA JAWAB BERSAMA KH. BISHRI MUSTHAFA. Dikompilasi oleh al-Ustadz Luqman Firmansyah. Tanya jawab ini meliputi tentang madzhab Syafi'i, adzan Jum'at dua kali, shalat Tarawih, Tahlilan, bid'ah, talqin mayyit hingga hukum membaca manaqib. Juga disertai dengan biografi KH. Bishri Musthafa.
          10. RISALATUL MAHIDL ; Mengurai problematika darah wanita yakni tentang haidl , nifas dan istihadlah. Dikarang oleh Ahmad Syadzirin Amin. Buku ini sangat penting bagi wanita supaya mengerti mengenai permasalahan yang ada pada diri mereka.
           KUMPULAN EBOOK LAINNYA

          1. TAFSIR AL-JALALAIN, karya ulama madzhab Syafi’iyyah yakni Imam Jalaluddin Muhammad bin Ahmad al-Mahalli (w 864 H) dan Imam Jalaluddin Abdurrahman bin Abi Bakr As-Suyuthi (w 911 H). 
          2. TAFSIRUL QUR’AN AL-‘ADHIIM, karya seorang ulama madzhabSyafi’iyyah yakni Abul Fida’ Isma’il bin Umar bin Katsir al-Bashri al-Dimasyqi al-Syafi’i (w 774 H), atau lebih dikenal dengan Imam Ibnu Katsir.
          • Tarjemah bahasa Indonesia : 
          1. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 1 [.pdf] ;
          2. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 2 [.pdf] ;
          3. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 3 [.pdf] ;
          4. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 4 [.djvu] ;
          5. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 5 [.djvu] ;
          6. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 6 [.pdf] ;
          7. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 7 [.djvu] ;
          8. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 8 [.djvu] ;
          9. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 9 [.pdf] ;
          10. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 10 [.djvu] ;
          11. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 11 [.djvu] ;
          12. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 12 [.djvu] ; *
          13. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 13 [.djvu] ;
          14. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 14 [.djvu] ;
          15. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 15 [.djvu] ;
          16. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 16 [.djvu] ; *
          17. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 17 [.djvu] ; *
          18. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 18 [.djvu] ; * (Tidak Lengkap)

          26. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 26  [.djvu] ; *
          27. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 27  [.djvu] ; *
          28. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 28  [.djvu] ; *
          29. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 29  [.djvu] ; *
          30. Tafsir Al Qur'an al 'Adhim Juz 30  [.djvu] ; * (Tidak Lengkap)
          * kitab tarjemah ini dikompilasi dari beberapa situs yang memuat tarjemahan kitab tafsir karya ulama syari'iyyah ini namun sumber primernya adalah situs shirathalmustaqim.wordoress dan kampungsunah.org.
            3. RIYADLUSH SHALIHIN, karya ulama madzhab Syafi’iyyah yakni Abu Zakariyya Muhyiddin Yahya bin Syaraf an-Nawawi ad-Dimasyqi, atau masyhur dengan sebutan Imam an-Nawawi (w 676 H).
            4. ASY-SYAMAAIL MUHAMMADIYAH, karya Abu ‘Isa Muhammad bin Isa bin Saurah bin Musa bin adl-Dlahak at-Turmidzi, atau lebih dikenal dengan sebutan Imam At-Turmizi (w 279 H).
            6. SIRRUL ASRAR, karya Syaikh Abdul Qadir Al Jailani
            7. AL-I’TISHAM, karya ulama madzhab Malikiyah yakni Abu Ishaq Ibrahim bin Musa bin Muhammad al-Lakhmi al-Gharnathi, yang masyhur dengan sebutan Imam Al-Syathibi (w 790 H). Kitab yang memaparkan pembahasan bid'ah dengan sangat ketat.
            8. AL-MUNQIDZ MINADL DLALAL wa al Wushil Ilaa Dzi al-‘Izzah wal Jalal, karya ulama madzhab Syafi’iyyah yakni Hujjatul Islam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad al-Ghazali ath-Thusi, atau dikenal dengan Imam Ghazali (w 505 H). 
            9. AQIDAH AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH, disusun oleh Tim Litbang Syahamah dan di terbitkan oleh SYAHAMAH PRESS. Syahamah sendiri merupakan singkatan dari Syabab Ahlu Sunnah wal Jama'ah. Ebook ini memaparkan tentang perspektif aqidah Ahlu Sunnah wal Jama'ah dengan disertai beberapa komentar (pengantar) ulama Ahl Sunnah terkemuka.
            10. NAHJUH BALAGHAH (JALAN MENUJU KEFASHIHAN). Kitab ini di susun oleh Sayyid Syarif Ar Ridlo (w 406 H). Berisi kumpulan-kumpulan khutbah, surat-surat dan kalam hikmah Sayyidina 'Ali bin Abi Thalib. Pendapat lainmengatakan bahwa kitab ini di karang oleh kakak dari Syarif Ridlo yakni Syarif Al Murtadho. Oleh karena itu, Ahlu Sunnah tidak mengakui bahwa isi kitab ini berasal dari Sayyidina 'Ali walaupun mungkin memang didalamnya ada yang benar, hingga ulama lainnya mengatakan bahwa kitab ini merupakan kitab golongan Syi'ah. Kalangan Habaib pun dengan tegas mengatakan bahwa kitab ini adalah kitab Syi'ah. Oleh karena itu sebelum mendownload ini, download terlebih dahulu Biografi Imam 'Ali diatas.
            11. KAMUS AL MUNAWWIR. Kamus ini merupakan kamus Arab Indonesia terlengkap yang disusun oleh  Ahmad Warson Munawwir dan juga menjadi pegangan kalangan pelajar hingga kalangan pesantren.
            12. AL-KABAIR (DOSA-DOSA BESAR). Karya ulama Syafi'iyyah yang bernama Syamsuddin Muhammad bin Utsman bin Qaimaz At-Turkmaniy al-Fariqy ad-Dimasyqi atau lebih dikenal dengan sebutan Imam Adz-Dzahabi (shahibu Siyar A'lamin Nubalaa'). Didalam kitab ini dipaparkan macam-macam dosa besar menurut perspektif Adz-Dzahabi.
            13. ILAA KULLI FATAATIN TU'MINU BILLAH. Karya Syaikh Sa'id Ramadhan Al Buthi. Sebuah kitab risalah terkait permasalahan-permasalahan yang ada pada wanita terkait hukum Islam.
            14. KITAB SYAIKH YUSUF AL QARDLAWIEbook ini berisi tentang beberapa kitab dan fatwa-fatwa Syaikh Yusul Al Qaradlawi yang telah di tarjemahkan ke bahasa Indonesia.
            15. IRSYADUL ANAM FIY TARJAMATI ARKANIL ISLAM. Karya Al-Habib Utsman bin Abdullah bin 'Aqil bin Yahya Al 'Alawi al-Husaini. Kitab ini merupakan kitab Fiqh yang sangat mudah di pahami dan telah di terjemahkan.
            16. AR-RA'ATUL GHAMIDLAH FI NAQSHI KALAMI AR-RAFIDLAH. Karya Al Habib Salim bin Ahmad bin Jindan. Merupakan kitab yang berisi penjelasan tentang apa dan siapa Syi'ah Rafidlah serta bagaimana sikap Ahl Sunnah terhadap mereka. Setelah kitab ini di tarjemahkan, kemudian di beri judul "Fatwa Isu Penting - Putusan UIama Indonesia".
            17. ASWAJA AN-NAHDLIYAH - Ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah yang berlaku di Lingkungan Nahdlatul 'Ulama. Sebuah buku yang diperuntukkan sebagai bacaan warga Nahdliyin dan dimaksuddkan agar menjadi referensi dan rujukan. Adapun isinya terdiri dari aqidah, syari'ah, tashawuf, tradisi dan budaya serta masalah kebangsaan.
            18. MATAN AQIDATUL 'AWAM, karya Syaikh As-Sayyid Ahmad al-Marzuqiy al-Maliki al-Makki. Merupakan kitab yang berisi syair-syair (nadham) tentang Tauhid.
            19. WEJANGAN SYAIKH ABDUL QADIR AL-JAILANI, ebook ini di kompilasi oleh Zainal M Anies yang berisi tentang nasehat-nasehat dan kalam-kalam hikmah Syaikh Abdul Qadir al-Jailani.
            20. TELA'AH KRITIS DOKTRIN DAN PAHAM SALAFI-WAHHABI, karya A Shihabuddin. Ebook ini mengulas berbagai amal-amal yang di permasalahakan oleh kalangan Wahhabiyah.
            21. AT-TIBYAN FIY ADABI HAMALATIL QUR'AN, karya ulama Syafi'iyyah yang bernama Imam Abu Zakariyya Muhyiddin Yahya bin Syaraf An-Nawawi, yang masyhur dengan sebutan Imam An-Nawawi.
            22. JAWAHIRUL KALAMIYYAH FIY IYDLAH AL-'AQIDAH AL-ISLAMIYAH. Kitab tauhid ini dikarang oleh Syaikh al-'Allamah Thahir bin  Shalih Al-Jaza-iriy.
            23. AQIDAH : SIFAT DUA PULUH, karya Al-Habib Utsman bin Abdullah bin 'Aqil bin Yahya.
            24. KENALILAH AQIDAHMU, karya Al-'Arif Billah al-Habib Munzir bin Fuad al-Musawa.
                          ** Walaupun kami menyajikan kitab-kitab atau ebook-ebook ini, namunkami hanya sebatas mengumpulkan sebagaimana diatas. Adapun mengenai isinya maka silahkan ambil yang sekiranya memang baik dan semoga bermanfaat. Amin Allahumma Amin. 
                          *** Up to date, InsyaAllah.
                          SUMBER :