Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

730. MIMPI API


Memimpikan api mempunyai banyak tafsiran.
Jika mimpi api telah jatuh ditanah yg gersang disuatu daerah atau desa atau rumah, dan api itu memilika lidah api serta membakar apa saja yg dilewatinya dan api itu mempunyai suara yg mengerikan, maka itu pertanda kelaliman akan terjadi ditempat itu dg kadar besarnya api dan kadar kepanasannya.
Namun bila tdk jatuh ditanah yg gersang, maka itu pertanda penyakit tho'un atau lepra atau cacar atau kematian akan menimpa tempat itu.

Jika api itu tdk memiliki lidah api dan tdk pula suara, dan api itu membakar sebagian dari tempat itu dan membiarkan yg lainnya, maka akan menimpa tempat itu kejadian2 buruk dan penyakit.

Jika bermimpi api turun dari langit, maka pertanda kepayahan akan menimpa kaum.
Jika api itu tdk membakar sesuatu, maka itu pertanda perselisihan yg sangat besar yg terjadi dg lidah dan tdk membahayakan.

Jika api itu memiliki asap, kejadian buruk yg akan menimpa tempat itu akan lebih ringan.

Jika mimpi api naik dari suatu tempat ke langit, maka penduduk daerah itu akan melawan Alloh dg kemaksiatan dan akan membuat pendustaan yg besar thd Alloh.

Sesiapa bermimpi menyalakan api utk menghangatkan diri sendiri atau org lain, maka dia mengobarkan perkara yg bermanfaat dan menutup kefakirannya, karena dingin ditafsiri kefakiran dan panas ditafsiri keuntungan.

Jika dia memanggang daging diatas api, maka dia akan terbebas dari gunjingan orang2 yg menggunjingnya. Dan jika memakan daging itu, maka dia akan dpt rejeki yg sedikit dan kesedihan yg banyak, karena memanggang ditafsiri dg kesedihan dan kegundahan.

Jika dia memasak makanan didalam periuk, maka dia akan terbebas dari perkara yg menimpanya sbg kemanfaatan dari rumah, karena periuk adl nilai dari rumah.

Jika dlm periuk tdk ada makanannya, maka dia akan mengobarkan nilai dari rumah dg perkataan atau membawanya pd perkara yg tdk disukai.

Jika bermimpi api telah membakar bajunya atau sebagian anggota tubuhnya, maka dia akan mendapatkan musibah bagi pemilik baju dan tentang anggota tubuh nanti akan dijelaskan.

Jika api yg mengenainya mempunyai lidah api, maka itu pertanda bahaya yg akan menimpanya dari penguasa.

Jika api itu tdk mempunyai lidah api, maka itu adl penyakit lepra atau kusta.

Jika mimpi makan api yg tak punya lidah api, maka dia akan makan harta anak yatim.

Jika api itu punya lidah api atau nyala api, maka dalam memakan harta itu akan ada yg mengungkitnya.

Jika mimpi menuangkan api, maka dia akan jatuh dlm jalannya umat dan mereka akan menggunjing dia.

NGECOS (nyelomot karo geni) adl perkataan buruk yg akan dia terima sesuai kadar yg dimimpikan.

Percikan api adl perkataan buruk. Jika bermimpi melihat percikan api dan bertebaran pada dia, maka itu adalah perkataan yg tdk disukai. Jika percikannya banyak mengenai dia, maka dia akan dpt siksa.

Jika bermimpi ditangannya ada nyala api, maka dia akan dpt siksa dari penguasa.

Jika melihat api jatuh dipasar atau toko, maka itu petunjuk pd penipuan barang dagangan dan tsaman (uang hasil penjualanya) adl haram.

Jika melihat lampu bersinar terang dirumah, maka menunjukkan baiknya perbuatan penghuni rumah itu.
Jika redup sinarnya, maka perbuatanya juga redup.
Jika lampu itu padam dan dlm mimpi tdk ada petunjuk pd kematian, maka penghuni rumah akan mengalami perubahan perilaku dan akan ditimpa perkara yg tdk disukai.

Jika menyalakan api untuk menerangi orang2, maka itu ditafsiri dg ilmu dan hikmah yg bermanfaat bg mereka.

Bermimpi mengumpulkan abu atau membawanya, maka dia akan mengumpulkan ilmu2 yg batil yg tdk bermanfaat.

Mimpi menyediakan api namun apinya tdk menyala, maka itu juga pertanda ilmu yg tdk bermanfaat. Wallohu a'lam

* Disarikan dari Ta'birur Ru'ya Ibnu Sirien