Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

6216. Inilah Amalan buat bayi yang rewel / nangis terus

PERTANYAAN :


السلا م عليكم.
Mau nanya amalan apa buat bayi yang rewel / nangis terus. [Diemasraya Mahardika].

JAWABAN :

Walaikumussalam. Kalau amalan dzohir bisa diperiksa ke dokter anak, bisa jadi lapar, sakit atau keseleo, kira-kira tubuhnya ada yang sakit maka bayi bisa nangis terus. Adapun amalan batinnya, berikut Do'a dari Habib Muhammad Amin bin Idrus bin Abdullah bin Syaikh Abu Bakar bin Salim :


Bisa juga dengan cara sholawat nurrudzati di tulis terus nama anak tersebut di tulis di dalam huruf mim nama nabi Muhammad, kemudian di kalungkan. Untuk amalan lainnya do'a sering membaca do'a nabi Muhammad Saw terhadap cucunya, Do'a ini di baca 3 kali di tiupkan ke ubun ubun anak tersebut.
Ini sholawat nurrudzati:

اَللّٰهُمَّ صَلِّى وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىٰ سّيِّدِنَا مُحَمَّدِ نِالنُّوْرِ الذَّاتِى وَالسِّرِّ السَّارِى فِى سَائِرِ الْأَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.

Dan ini do'a nabi Muhammad terhadap cucunya:

أُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

Kalau anaknya laki-laki ui'dzuka, kalau anaknya perempuan u'idzuki. Dan kalau untuk mengecek dhohirnya, bisa dibawa ke dokter atau ke tukang pijit. [Rohimi]

Saya diberi amalan sm Kyai saya jika anak rewel terus yakni bacakan QOOLA INNIII U'IIDZUHAA BIKA WA DZURRIYYATAHA MINASY-SYAITOONIR ROJIIM, lalu ditiupkan (disebul, jawa) ubun²nya. Tapi dengan catatan hal² yang sifatnya dzohiriyah sudah ketahuan semua dan sudah ditangani. [KosimAbidin El-Hadid].

Pernah dapat ijazah dari kiyahi Maftuhin Soleh An-nadwi untuk membaca ayat "wa khosya'atil ashwaathu lirrohmaani falaa tasma'u illaa hamsaa" Sebanyak 3 kali tanpa nafas kemudian ditiupkan ke bayi tersebut. [Ali Ridlo Bin Amir].

Saya beri ijazah, baca ini : Tiri-tiri si cabang bayi, kedadeane soko banyu peli, cep meneng cep meneng saking kersane gusti Allah, Laa ilaaha illallah muhammadun rosulullah, 7 kali terus disebulkan di bunbunan. [Muhamad Hasanudin].

Wallohu a'lam. [Rohimi, Shofi Marwah, KosimAbidin El-Hadid, Ali Ridlo Bin AmirMuhamad Hasanudin, Bantal Hideng].

LINK ASAL :
https://www.facebook.com/groups/piss.ktb/posts/6484315394924547/