Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

3440. HUKUM WANITA BERJOGED DI DEPAN MASYARAKAT UMUM

PERTANYAAN :

Assalaamualaikum. Sahabat nur mau tanya. Wanita joged di depan umum hukumnya apa kak?? Maksudnya ada cara pernikahan dengn hiburan ORGAN TUNGGAL.Terus para wanita, sedangnkn wanita itu pakai hijab Joged-joged di atas panggung, ditonton umum, laki-laki, bapak-bapak, anak muda, ibu-ibu.Terus bagaimana dengan yang punya hajat ikut joged ke panggung sambil ngasih saweran uang, itu hukumnya apa ??? [Nurul Iman].

JAWABAN :

Wa'alaikum salam. Adapun hukum wanita menari-nari di depan lelaki yang bukan mahramnya adalah haram sesuai dengan konsensus para Ulama. Karena adanya faktor negatif yang ditimbulkan dari perbuatan tersebut, seperti meningkatkan syahwat, fitnah, merusak kehormatan dan petaka. Sebagaimana wanita, lelaki muda belia (Amrod) pun diharamkan berdendang di depan lelaki yang menyukai sesama jenis. Wallohu a'lam bis showab. [Langlang Buana].
Lihat kitab Madzahib arba'ah (2/43) :

مذاهب الاربعة جزء 2 ص 43
اما رقص النساء امام من لايحل لهن فانه حرام بالاجماع لما يترتب عليه من اثارة للشهوة والافتنان ولما فيه من التهتك والمحون ومثلهن الغلملن المراد امام من يشتهيهم ويفتـتن بهم اهـ

LINK DISKUSI :

www.fb.com/groups/piss.ktb/799960570026753/