Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

1907. HUKUM MENCURI-CURI PANDANG

PERTANYAAN :
Assalaamu alaikum wr wb. Terimakasih sudah masuk grup ini sungguh sangat bermanfaat buat kita semua, mau tanya bagaimana hukumnya mencuri-curi pandang ?. [Tarkam Sriatun].
JAWABAN :
Wa'alaikum salam. Mencuri-curi pandang berarti ia berulang-ulang memandang objek tanpa sepengetahuannya.. Biasanya ini dilakukan karena rasa penasaran dan ingin tahu.. padahal hakikatnya perbuatan ini adalah termasuk perbuatan tercela..
و قيل ليحي عليه السلام وهو لم يكن له ميل الى امر النساء ما بدء الزنا قال النظر للمراة والتمنى للزنا بالقلب و زنا العين من كبار الصغائر و هو يؤدى الى القرب الى الكبيرة الفاحشة و هو زنا الفرج ومن لم يقدر على غض بصره لم يقدر على حفظ فرجه   عقود اللجين ١٦
Nabi Yahya As telah ditanya apakah permulaan dari zina ? Beliau menjawab : memandang perempuan dan ber-angan-angan melakukan zina. Zina mata adalah besar-besarnya dosa kecil, ia akan mendekatkan kepada dosa yang besar yaitu zina farji. Barang siapa yang tidak mampu meredam penglihatannya, maka dia tidak akan mampu menjaga farjinya. [Abdurrahman As-syafi'i ].
Link Asal :

www.fb.com/groups/piss.ktb/381991775156970/