Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

1353. SEPUTAR MEMBACA TAKBIR SETELAH BANGUN DARI SUJUD

PERTANYAAN :
Assalamualaikum wr wb. Salam ukhuwah Para Ustadz dan Ustadzah saya mau tanya tentang sholat ada seseorang setelah sujud mau berdiri dia takbir untuk duduk istirohah lalu takbir lagi untuk berdiri yang jadi pertanyaan saya Takbirnya yang bener itu sekali apa 2 x ? Atas jawabannya jazakumulloh ahsanaljaza'. [Choirul Anwar].
JAWABAN :
Wa'alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh. Disunahkan memanjangkan bacaan takbir sehingga ia sampai ke rukun berikutnya walaupun musholli sedang duduk istirahat sekalipun, hal ini agar dalam setiap bagian sholatnya tidak sepi dari dzikir.Apabila musholli memanjangkan takbir pada waktu duduk istirahat maka dia tidak usah membaca takbir untuk yang ke-2, tetapi seyogyanya berdzikir yang lain. Wallaahu A'lamu Bis showaab. [Abdurrahman As-syafi'i].
و يسن مدها حتى يصل الى الركن المنتقل اليه وان اتى بجلسة الاستراحة لئلا يخلو جزء من صلاته عن الذكر فلو يمد التكبيرة وقت جلوسه للاستراحة لم يات بتكبيرة ثانية بل يشتغل بذكر اخر ولا يقوم ساكتا لان الصلاة لا يطلب السكوت فيها حقيقة، وهذا فى تكبير الانتقالات   البيجورى: ٢٥٢
Link Diskusi :

www.fb.com/groups/piss.ktb/367465816609566/