Bismillahirrohmaanirrohiim
Download Aplikasi persembahan PISS-KTB dan Islamuna 👉 Download!

1253. PENGERTIAN MADHINNATIS SYAHWAT

PERTANYAAN :

Assallamualykm warhmatullah wabarokatuh..pa kiyai mau nanya nih, madzinnatu as syahwat.. itu apa tlong minta dijelaskan. [Edogawa Maria].

JAWABAN :

Wa'alaikumsalam. Mungkin yang dimaksud si sa'il adalah mudzinnatussyahwat (perkara yang bisa menimbulakan syahwat) dalam artian dzon akan terjadinya syahwat. Madhinnatussyahwat ialah tempat syahwat seperti contoh tidak dharamkan melihat farji hewan karena pada urf (umum) bukan madzinnatusyahwat atau tidak menimbulkan syahwat. karena cma wanita yang diannggap madhinnatussyahwat. Jadi Madzinnatis Syahwat adalah Tempat yang diduga dapat membangkitkan syahwat/birahi.

( قوله لاكتفاء مظنة الشهوة ) أي لانتفاء المحل الذي يظن فيه وجود الشهوة قال في القاموس مظنة الشيء بكسر الظاء موضع يظن فيه وجود الشيء اه وضابط الشهوة انتشار الذكر في الرجل وميل القلب في المرأة
(Keterangan karena tidak adanya madhinnatis Syahwat) artinya karena tidak adanya tempat yang diduga dapat membangkitkan birahi. Dalam kamus dijelaskan “Madhinnatis Sya-i” artinya tempat yang diduga wujudnya sesuatu didalamnya.Sedang batasan syahwat adalah ereksinya kemaluan bagi pria dan terpikatnya hati bagi wanita.  [ I’aanah at-Thoolibiin I/64 ]. Wallahu A'lam Bishowaab. [Ulilalbab Hafas, Taufiq El-rahman, Masaji Antoro].
Link Asal :

www.fb.com/groups/piss.ktb/366179380071543/